Cara Membuat Label CD Word


Cara Membuat Label CD Word. siapa saja yang terbiasa dengan dunia film maupun music tidak terleas yang namanya cd atau dvd karena alat menyimpan data sangat cocok sampai saat ini dalam distribusi film maupun music. meskipun akhir-akhir ini sudah banyak yang beralih ke penjualan dengan website online karena banyak pembajakan.
tidak hanya di dunia video, penggunaan cd dan dvd dalam kehidupan sehari-hari juga banyak digunakan baik untuk mengabadikan kenangan ataupun mengumpulkan tugas belajar atau tugas kuliah. mengingat seringnya pembuatan cd atau dvd disini akan dijelaskan bagaimana cara membuat label cd dengan word. sebenarnya cara membuat label cd tidak hanya dengan word saja namun cara membuat label cd dengan nero juga bisa menjadi pilihan.

bahkan cara membuat label cd dengan corel draw atau di corel draw juga bisa dilakukan, namun disini akan dijelaskan bagaimana cara membuat label cd dengan word karena software microsoft word hampir bisa dipastikan sudah terinstal dikomputer teman-teman. berbeda jika menggunakan nero atau corel draw, belum tentu di laptop teman-teman terinstal kedua software tersebut.

cara membuat label cd word agak panjang namun jangan khawatir jika tidak ingin ribet silahkan langsung ke akhir posting untuk download template label cd word yang sudah disertai format dan ukuran label cd word sehingga teman-teman tinggal print label cd word.
Cara Membuat Label CD Word
label cd word

cara membuat label cd word

1. buka ms word dan klik menu File di word dan pilih Option. maka muncul window Word Option. pilih Advanced dan beri centang pada Show text boundaries serta pilih Centimeter pada Show measurements in units of. dan klik ok.
Cara Membuat Label CD Word
menu file
Cara Membuat Label CD Word
jendela word option
2. kertas label cd yang dipakai disini berukuran 12,8 cm x 25 cm. untuk menentukan ukuran di word klik menu Page Layout dan pilih Custom Margins. maka muncul window Page Setup. pada tab Margin isi Top dan Left dengan 0,5cm atau sesuai dengan kertas label anda. dan pada Tab Paper, pilih Custom Size pada Paper Size dan isi Width 12,8 cm dan Height 25 cm atau sesuai dengan kertas label cd anda. dan klik ok.
Cara Membuat Label CD Word
menu page layout
Cara Membuat Label CD Word
jendela page setup
Cara Membuat Label CD Word
tab paper
3. untuk membaut lingkaran, klik menu Insert dan klik Shape kemudian pilih Oval. buat sembarang lingkaran kemudian klik kanan lingkaran dan pilih More Layout Options. maka muncul jendela Layout. pada Tab Size isi 12 cm pada semua Absolute dan 100% pada Width dan Height. dan klik ok.
Cara Membuat Label CD Word
menu insert
Cara Membuat Label CD Word
pilih more layout option
Cara Membuat Label CD Word
jendela layout
 4. untuk mengisi gambar. klik kanan lingkaran dan pilih Format Shape. maka muncul jendela Format picture. klik Fill dan pilih Picture or Texture Fill. klik tombol File untuk mengisi gambar dari komputer kita dan klik ok jika sudah selesai.
Cara Membuat Label CD Word
pilih format shape
Cara Membuat Label CD Word
jendela format picture
5. untuk menghilangkan garis tepi lingkaran, klik kanan lingkaran dan pilih Format Shape. maka muncul jendela Format picture. klik Line Color dan pilih No Line. klik ok.
Cara Membuat Label CD Word
pilih no line
6. untuk tulisan buat dengan word art atau lainnya sesuai kebutuhan. untuk membuat word art pastikan kursor di tengah gambar dan klik Menu Insert dan pilih Word Art. Pilih bentuk huruf Word Art sesuai selera untuk membuat label cd. hasilnya seperti dibawah.
Cara Membuat Label CD Word
hasil label cd word

kesimpulan

cara membuat label cd di word agak panjang cara nya namun jika ingin download template label cd word yang sudah jadi disertai format dan ukuran label cd word klik link dibawah sehingga teman-teman tinggal print label cd dengan word. cara buat label cd tidak hanya di word saja namun juga bisa membuat label cd di nero dan juga membuat label cd corel draw. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Membuat Label CD Word"

  1. wah enak jg ya membuat label cd dg word. thanks sob!

    BalasHapus
  2. Wah...
    dapat pengetahuan baru lagu ni
    mksih atas infonya

    BalasHapus
  3. saya masih bingung untuk cara agar pas pada saat di print (untuk label bulatan cd nya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan download file template label cd diatas. template diatas sudah diatur dan dicoba dan hasilnya pas.

      Hapus