Cara Compress File PDF Online


Cara Compress File PDF Online. sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa dokumen pdf sangat penting dalam kegiatan sehari-hari. banyak aktifitas yang kita lakukan berhubungan dengan file pdf. misalnya ketika kita akan daftar kuliah atau sekolah online maka kita diharuskan melakukan upload ijazah, sertifikat atau transkrip lainnya dengan ukuran tertentu yang lebih kecil. dalam kondisi seperti ini kita butuh cara mengkompres file pdf karena biasanya file pdf umumnya mempunyai size besar.

Cara compress file pdf tidak hanya dibutuhkan untuk syarat daftar sekolah online saja, tapi banyak kegiatan lainnya yang membutuhkan cara resize file pdf. seperti berkas yang harus di upload syarat lamaran pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi atau bisa juga syarat daftar cpns online. attachment atau lampiran pada email juga mengharuskan kita untuk mengecilkan file pdf yang akan dikirim karena ukuran attachment yang dibatasi. begitu juga ketika seorang mahasiswa mengumpulkan tugas kuliah. contoh lain lagi, pembatasan upload file pdf pada berkas penelitian.

Cara Compress File PDF Online atau offline dapat dilakukan salah satunya, semua tergantung selera user. cara memperkecil file pdf secara online (tanpa software) disediakan di beberapa website misalnya pdfaid yang dibatasi 20mb, neevia yang dibatasi 5mb, smallpdf yang dapat melakukan compress lebih dari 20mb file pdf. verypdf yang dibatasi 10mb.selain online, anda juga dapat mengecilkan file pdf offline dengan software. banyak software yang dapat digunakan untuk mengkompres file pdf diantaranya cara compress file pdf dengan adobe acrobat, winrar, adobe reader, nitro pdf maupun photoshop agar file menjadi kecil.

disini akan dibahas keduanya baik cara Compress file pdf online atau tanpa sofware maupun offline. cara mengkompres file pdf secara online menggunakan website smallpdf karena dapat melakukan compress file pdf lebih dari 20mb dan juga dapat melakukan kompres sebesar 76% dari ukuran asli file. adapun cara mengecilkan file pdf secara offline menggunakan software Free PDF Compressor karena dapat melakukan kompres file pdf sampai 73% dari file aslinya. selain itu anda dapat melakukan resize file pdf sebanyak mungkin dengan Free PDF Compressor tanpa terganggu licence karena software ini gratis (freeware).

cara compress file pdf online dengan smallpdf

1. buka website compress.smallpdf.com
2. drag atau geser file pdf ke tempat drop PDF here atau klik tombol choose file untuk memilih file pdf yang akan di kompres.
Cara Compress File PDF Online
drag file pdf
3. tunggu beberapa saat selama proses kompres.

Cara Compress File PDF Online
proses kompres file pdf
4. jika kompres selesai klik download file now untuk download file pdf hasil kompres.
Cara Compress File PDF Online
klik download file now untuk download hasil kompres file pdf

cara compress file pdf offline dengan software Free PDF Compressor

1. download aplikasi Free PDF Compressor dan instal di laptop.
2. buka Free PDF Compressor dan klik tombol browse untuk memilih file pdf yang akan di kompres.
Cara Compress File PDF Online
klik browse untuk mencari file pdf
3. pilih Printer - high quality, 300 dpi images dan klik compress.
Cara Compress File PDF Online
pilihan setting
4. tunggu beberapa saat sampai proses kompres selesai.
Cara Compress File PDF Online
proses compres file pdf
Cara Compress File PDF Online
proses kompres file pdf selesai
5. hasil kompres file pdf.
Cara Compress File PDF Online
file pdf sebelum dikompres
Cara Compress File PDF Online
file pdf setelah dikompres

kesimpulan

- cara compress file pdf online dengan smallpdf hasilnya kurang lebih sama dengan cara compress file pdf offline dengan software Free PDF Compressor yaitu 76% (2.5mb) dan 71% (2.8mb) dari file aslinya 10.7mb.
- walaupun koneksi internet ada setiap saat tapi lemot lebih baik compress file pdf offline dengan software Free PDF Compressor.
- compress file pdf offline dengan software Free PDF Compressor jauh lebih cepat dari pada compress file pdf online dengan smallpdf karena tanpa proses upload file seperti cara online.
- namun jika koneksi internet cepat lebih baik pakai cara online karena proses kompres file pdf cepat dan tanpa perlu instal software kompres file pdf.

jika anda tidak ingin compress file pdf tapi ingin convert file pdf ke dokumen word silahkan baca tutorial cara convert pdf ke word tanpa software. selamat mencoba !

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Compress File PDF Online"

  1. bisa online juga ternyata haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bro, compress pdf bisa online maupun offline. thanks dah mampir bro....

      Hapus