Cara Menghilangkan Page Number Cover Mudah (Gambar Lengkap)


Cara Menghilangkan Page Number Cover Mudah. ketika kita telah selesai melakukan format atau editing makalah, skripsi atau apapun yang membutuhkan cover pada dokumen ms word, biasanya kita menghilangkan nomor halaman pertama atau halaman cover pada makalah atau skripsi. bukan hanya itu saja tapi kita juga memerlukan cara bagaimana menghilangkan nomor halaman pada setiap halaman bab, mulai dari bab 1, bab 2 sampai bab 5.

jangan khawatir, ada cara mudah menghilangkan nomor halaman pertama atau halaman cover pada dokumen ms word. bahkan tidak hanya halaman cover saja tapi juga halaman bab juga. mungkin ini tampak sepele bagi teman-teman yang sudah tiap hari makan microsoft word tapi ada banyak juga kawan-kawan yang lain tidak tahu bagaimana cara menghilangkan nomor halaman cover dokumen word.

berikut cara menghilangkan page number cover :

1. misalkan kita akan membuat sebuah makalah atau skripsi dengan 5 bab lengkap dan telah disertai nomor pada tiap halaman.

Cara Menghilangkan Page Number Cover

kemudian kita akan menghilangkan nomor halaman cover atau halaman pertama. pada gambar dibawah halaman cover adalah nomor 1 dan halaman setelahnya adalah halaman 2. maka setelah dihilangkan nomor 1, halaman cover menjadi tidak ada nomornya namun halaman 2 ada nomornya.  bagaimana cara menghilangkan nomor halaman cover ?

Cara Menghilangkan Page Number Cover

2. aktifkan footer atau klik 2x pada bagian nomor halaman. contoh kali ini adalah menghilangkan no halaman cover jadi klik 2x pada nomor 1. maka footer menjadi aktif sehingga aktif pula tab Design. cara menghilangkan nomor halaman cover beri centang pada Different First Page pada tab Design.

Cara Menghilangkan Page Number Cover

maka otomatis nomor halaman cover atau halaman pertama hilang seperti pada gambar dibawah. cara yang sangat mudah bukan ??

Cara Menghilangkan Page Number Cover

selanjutnya untuk menghilangkan nomor halaman pada tiap bab dapat dilakukan dengan cara :
misalkan kita ingin menghilangkan nomor halaman pada bab 1 diatas maka klik pada akhir kata halaman 2 atau halaman sebelum bab 1. klik Page Layout dan pilih Breaks kemudian klik Next Page.

Cara Menghilangkan Page Number Cover

maka otomatis nomor halaman pada halaman bab 1 hilang seperti gambar berikut. hal yang sama juga dapat dilakukan untuk menghilangkan nomor halaman pada bab 2, bab 3, bab 4 dan bab 5.

Cara Menghilangkan Page Number Cover

maka hasil akhir setelah semua bab dihilangkan nomor halamannya seperti tampak pada gambar berikut.

Cara Menghilangkan Page Number Cover
demikian tutorial cara menghilangkan nomor halaman pertama (cover) artikel atau skripsi. akan tetapi jika anda ingin mencoba convert powerpoint ke video silahkan membaca tutorial cara ubah powerpoint menjadi video. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Cara Menghilangkan Page Number Cover Mudah (Gambar Lengkap)"

  1. You just made my day and night, bro!
    Thank you.

    BalasHapus
  2. terimakasih bro, sangat bermanfaat. saya bertahun tahun bergelut dengan word baru tahu bro, trim banyak2

    BalasHapus
  3. mau nanya gan,, kalo nomor halaman bab nomornya di bawah tengah,,, utk halamman lain di pojok kanan atas itu gimana ya?tq

    BalasHapus
  4. khusus untuk bab ditengah, halman lain pojok kanan atas, gmn? thx

    BalasHapus
  5. Gan, kalo nomor halaman pertama di copot di halaman ke duanya ada nomor 2, gimana caranya agar di halaman kedua dibuat nomor 1, dihalaman ketiga dibuat nomor 2, dan seterusnya?

    BalasHapus
  6. terimakasih gan... sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  7. Permisi, Sis.
    Kalau untuk yang Ms. Word 2003, gmn Sist?
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya kurang lebih sama cuma letaknya saja yang menunya saja ang berbeda.... terima kasih dah mampir...

      Hapus
  8. kok jadi atas bawah sama sama ada pas bab I

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba diulangi lagi mungkin ada langkah yang terlewati.... makasih dah mampir...

      Hapus
  9. Balasan
    1. apanya yang ga bisa ? coba diulangi mungkin ada yang terlewat. smua yang ada di blog ini sudah dipraktekkan terlebih dahulu. semua dilengkapi dengan gambar pada tiap langkahnya. thanks dah mampir ...

      Hapus