Cara Print Amplop Word Mudah


Cara Print Amplop Word Mudah. meskipun cara mencetak amplop di word tergolong perkerjaan mudah tapi dapat dipastikan jika disuruh praktek bagaimana cara membuat amplop word harus cari referensi dulu karena belum pernah praktek. ya memang begitulah, jarang dari kita yang mencoba untuk bikin amplop di word karena tidak diperlukan di pekerjaan orang kecuali sebagai sekretaris. maka dari itu disini akan dijelaskan cara print amplop word 2010 disertai dengan gambar lengkap pada tiap langkahnya.

hanya mengingatkan saja bahwa jika anda butuh untuk membuat kop surat resmi silahkan baca tutorial sebelumnya tentang cara membuat kop surat di word. anda akan dipandu dengan mudah dalam membuat kop surat pada microsoft word. bahkan dalam setiap langkahnya disertai dengan gambar yang lengkap untuk mendukung kemudahan dalam mencoba membuat kop surat. untuk informasi lebih lanjut silahkan baca tutorial cara membuat kop surat di word. namun saat ini akan dijelaskan cara print amplop word 2007 atau versi lainnya. contoh template amplop word dapat anda download di akhir artikel.
Cara Print Amplop Word
hasil cetak amplop di word
untuk membuat amplop tidak harus menggunakan ms word, anda juga dapat mencoba cara print amplop di coreldraw. software corel yang biasanya digunakan untuk edit gambar dan teks ini juga dapat digunakan untuk mencetak amplop. namun saat ini hanya dibahas cara buat amplop word saja. tapi tidak dibahas cara print amplop di printer canon karena disini memakai printer hp 8600. namun sebenarnya cara ngeprint amplop word 2010 tidak bergantung pada setting di printer tapi setting di word. sangat mudah cara print amplop word 2003, 2007 atau 2013.

Cara Print Amplop Word

1. buka ms word dan klik menu page layout. pilih orientation dan klik landscape.
Cara Print Amplop Word
klik landscape
2. klik page setup (panah pojok) maka muncul jendela page setup.
Cara Print Amplop Word
klik page setup
3. pilih tab paper dan ukuran amplop yang sesuai. biasanya envelop #10 atau envelope DL namun pada saat ini memakai ukuran 110 x 230 mm. dengan cara pilih custom size.
Cara Print Amplop Word
jendela page setup
4. tulislah data yang dibutuhkan di word.
Cara Print Amplop Word
contoh amplop ditulis dengan kop surat
5. jika sudah selesai klik ctrl+P di keyboard atau klik menu file dan klik print.
Cara Print Amplop Word
klik print
6. Cara Print Amplop Word selesai.
Cara Print Amplop Word
hasil amplop
Cara Print Amplop Word
klik envelopes
ada cara lain untuk membuat amplop di ms word yaitu melalui menu mailing dan klik envelope namun setting nya lebih banyak lagi. adapun cara paling cepat dan sederhana adalah cara print amplop di word sebagaimana telah dipaparkan diatas. jika anda ingin membuat label nama undangan pernikahan silahkan baca artikel sebelumnya tentang cara membuat label undangan di word. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Print Amplop Word Mudah"

  1. Tulisan bagus nih.. manfaat sekali bagi yang ingin ngeprint amplop di microsoft word

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju pak semoga bermanfaat...
      terima kasih dah mampir...

      Hapus
  2. Terimakasih...., sangat membantu sekali

    BalasHapus