Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu Mudah


Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu Mudah. ada banyak cara untuk menggabungkan pdf jadi 1 dan semuanya cukup mudah dilakukan. paling tidak ada 2 cara join pdf free menjadi 1 halaman file pdf yaitu cara menggabungkan file pdf online dan cara menggabungkan file pdf dengan adobe reader atau software pdf merge lainnya baik gratis atau berbayar.

cara menggabungkan file pdf jadi satu dengan menggunakan software juga mudah dilakukan. ada banyak pdf merge software yang dapat dijadikan pilihan baik yang berbayar ataupun yang gratis (free).  software pdf merge yang berbayar diantaranya nitro pdf, adobe reader pro (acrobat), foxit reader pro, photoshop dll. adapun software gabung 2 pdf jadi 1 yang gratis diantaranya pdf redirect, pdf binder, simple pdf merge, adolix split and merge pdf dll.  catatan : bagi teman-teman yang memakai pdf reader atau foxit reader tapi tidak bisa menggabungkan file pdf berarti anda mamakai adobe reader atau foxit reader versi gratis.

selain cara menggabungkan file pdf jadi satu dengan software kita juga dapat menggabungkan file pdf secara online. ada banyak pilihan web yang dapat digunakan untuk gabung file pdf tanpa software diantaranya pdfjoin, ilovepdf, online2pdf, pdfaid, foxyutils dll. hampir semua website yang menydiakan cara gabung pdf online gratis alias free.

tutorial cara menggabungkan file pdf jadi satu sangat penting dan berguna bagi siapa saja. banyak manfaat yang dapat dipetik dengan mengetahui cara gabung pdf jadi satu atau online. diantaranya sebagai laporan pembuatan tugas akhir mahasiswa dimana mahasiswa diwajibkan mengumpulkan tugas akhir dalam bentuk pdf secara utuh. atau bagi siapa saja yang akan melamar kerja secara online, sebagai syarat lamaran diwajibkan menyerahkan file data diri dan surat lamaran kerja via online menjadi 1 file pdf.

manfaat lain dari artikel cara menggabungkan file pdf jadi satu ketika selesai download file karya ilmiah yang terpisah per bab atau download ebook tutorial berseri. tentunya kita ingin menjadikan file pdf karya ilmiah atau ebook tersebut menjadi 1 file pdf utuh sehingga enak ketika membacanya. disini diperlukan cara menggabungkan file pdf yang terpisah tadi jadi 1 pdf. atau juga cara menggabungkan file pdf hasil scan yang ingin dijadikan 1 file pdf.

pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang cara menggabungkan file pdf jadi satu online dan offline. cara gabung pdf online menggunakan joinpdf dan cara menggabungkan file pdf offline dengan pdf redirect. mengapa memilih pdf redirect ? karena pdf redirect memiliki banyak kelebihan diantaranya :
- tampilan sepreti explorer windows jadi lebih familiar.
- dapat memberi password pdf.
- software gratis.
- dapat menyusun pdf sesuai keinginan (hasil urut).
- tidak ada batasan jumlah file pdf yang akan digabungkan jadi 1.

Cara Menggabungkan File PDF dengan PDF Redirect

1. download dan install PDF redirect di website.
Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu
pdf redirect
2. buka pdf redirect dan cari letak file pdf yang akan digabung jadi 1 di explorer. contoh disini file yang akan digabung ada di dirive c pada New Folder yaitu file pdf 1 (12 halaman) dan 2 (13 halaman).
Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu
letak file pdf di explorer
3. klik tombol Add selected file to top of merge list untuk memasukkan file pdf ke kolom merge list.
Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu
memasukkan ke kolom merge list
4. setelah selesai silahkan file pdf diurutkan. mana file pdf yang ada di halaman depan dan seterusnya dengan klik tombol move up atau move down.
Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu
mengurutkan file pdf
5. beri nama hasil menggabungkan file pdf jadi satu. contoh disini namanya 3. beri centang pada view in pdf reader after saving jika ingin langsung terbuka setelah file pdf selesai digabungkan. dan klik tombol save untuk menggabungkan file pdf jasi satu.
Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu
menyimpan hasil pdf
hasil file pdf 3 berisi 25 halaman seperti gambar dibawah yang merupakan penggabungan dari file 1 berisi 12 halaman dan file 2 berisi 13 halaman.
Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu
hasil file pdf 3 berisi 25 halaman

Cara Menggabungkan File PDF ONLINE

1. buka pdfjoin.com dan klik tombol browse untuk mencari file pdf yang akan digabung jadi 1.  begitu juga seterusnya sebanyak file pdf yang akan digabungkan.
Cara Menggabungkan File PDF Online
klik browse untuk mencari filev pdf
2. klik tombol Join! untuk mulai menggabungkan file pdf.
Cara Menggabungkan File PDF Online
klik join
3. tunggu beberapa saat proses penggabungan file pdf.
Cara Menggabungkan File PDF Online
proses menggabungkan file pdf
jika selesai maka muncul form konfirmasi penyimpanan seperti gambar dibawah dan klik ok.
Cara Menggabungkan File PDF Online
klik ok untuk simpan hasil pdf
hasil gabung file pdf online berisi 25 halaman dengan size lebih kecil dari hasil penggabungan file pdf dengan software yaitu 291 KB dan 697 KB.

kesimpulan

- hasil cara menggabungkan file pdf jadi satu online atau dengan software sama baiknya.
- hasil cara menggabungkan file pdf jadi satu online size nya lebih kecil daripada dengan software.
- jika tersedia internet setiap saat lebih baik gabung dile pdf online namun jika tidak tersedia internet lebih baik dengan software.
- cara menggabungkan file pdf dengan adobe reader pro bukan gratis.
- cara menggabungkan file pdf dengan foxit reader pro bukan gratis.

demikian tutorial cara menggabungkan file pdf jadi satu dan jika anda ingin compress file pdf silahkan baca cara compress file pdf online. selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu Mudah"

  1. lengkap banget tutorialnya , thanks

    BalasHapus
  2. wah sudah ada yang baru pdf redirect nya
    thanks gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya pdf redirect terbaru versi 5.2.5. untuk download silahkan klik link di tutorial. thanks dah mampir..

      Hapus
  3. I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don’t know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog, I will keep visiting this blog very often. view

    BalasHapus