Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU


Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU. sudah tahukah kita pada microsoft terbaru ada beberapa shortcut terbaru yang bisa dicoba. hal ini tidak ada pada ms word versi sebelumnya sehingga harus dilakukan dengan cara manual. misalnya untuk menampilkan symbol copyrigt maka harus dicari di tab symbol dengan menggunakan scroll untuk mencarinya. sekarang tidak perlu seperti itu, jika ingin membuat simbol copyright maka cukup dengan klik ctrl+alt+t di keyboard maka otomatis simbol copyright muncul.

begitu juga ketika ingin menggunakan simbol mata uang euro, jika ingin menampilkan simbol euro maka cukup klik ctrl+alt+e maka muncul simbol euro. begitu juga dengan simbol trademark dan registered. bukan hanya itu saja jika kita ingin pindah ke halaman baru sudah tersedia shortcut di microsoft word yaitu dengan klik ctrl+enter di keyboard maka otomatis kursor pindah ke halaman baru dibawahnya. lumayan kita tidak perlu klik enter terus menerus untuk bisa pindah ke halaman baru.

Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU sebagai berikut :

Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
shortcut symbol
shortcut microsoft dibawah ini sudah kita kenal semua ketika kita melakukan editing makalah atau surat lamaran pekerjaan atau kegiatan lainnya. anak SD pun biasanya sudah hafal dengan shortcut yang sangat familiar ini. (gambar terlihat jelas jika di klik)
Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
shortcut copy
shortcut microsoft word dibawah ini juga sangat populer bagi kita ketika kita melalukan format paragraf suatu kalimat. jika ingin kalimat rata kanan-kiri maka menggunakan justify dengan cara klik ctrl+j di keyboard. begitu juga ketika kita ingin agar kalimat menjadi rata tengah maka klik ctrl+e maka otomatis kalimat akan berada ditengah-tengah. dan seterusnya. (gambar terlihat jelas jika di klik)
Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
shortcut word
shortcut ms word di bawah ini juga sering digunakan untuk membaut suatu kalimat penting atau kata yang ditekankan. misalnya dengan cara membuat tebal suatu kata atau kalimat maka klik ctrl+b maka kata tersebut menjadi tebal. atau membuat kata yang bercetak miring karena merupakan kata asing dapat menggunakan ctrl+i. dan jika ingin membuat kata bergaris bawah maka klik ctrl+u di keyboard. (gambar terlihat jelas jika di klik)
Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
shortcut bolt
jika suatu naskah sudah jadi maka dapat langsung di print dengan cara klik ctrl+p di keyboard, begitu juga jika kita ingin menutup file tersebut cukup klik ctrl+w di keyboard maka file tersebut langsung tertutup. ini beberapa shortcut di ms word. (gambar terlihat jelas jika di klik)
Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
shortcut print
kita juga bisa membuat atau mencantumkan tanggal sekarang dengan cara klik alt+shift+d di keyboard maka secara otomatis akan muncul tanggal sekarang di dokumen yang kita buka. begitu juga jika kita ingin menampilkan waktu atau jam saat ini maka klik alt+shift+t maka muncul waktu saat ini. (gambar terlihat jelas jika di klik)
Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
shortcut tanggal jam
Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU
sumber semua gambar : dummies.com
demikian beberapa contoh shortcut keyboard di ms word, untuk lebih lengkap silahkan di coba sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Shortcut Keyboard Ms Word TERBARU"

  1. terima kasih sharingnya gan, tapi shortcut untuk menampilkan tanggal dan jam itu apa ya...ane udah lupa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. di artikel sudah ada gan.... thanks dah mampir....

      Hapus
  2. Alt+Shift+D : Format Tanggal
    Alt+Shift+T : Format Waktu
    tanggal dan waktu yang disisipkan akan sesuai dengan format yang ada di Control Panel.

    BalasHapus